Cara Membuka Blokir BRImo Tanpa ke Bank


Pohonilmu.com - Nasabah BRI kerap mengalami akun BRImo yang terblokir. Akan tetapi,nasabah juga tetap bisa membuka blokir akun BRImo melalui aplikasi tanpa perlu ke kantor cabang.

Penyebab umumnya bisa berasal dari kesalahan memasukkan password beberapa kali atau karena akun tidak aktif dalam jangka waktu yang cukup lama.

Akan tetapi nasabah BRI kini semakin dimudahkan dengan kemudahan yang ditawarkan melalui aplikasi BRImo. Salah satunya yakni untuk membuka akun yang terblokir.


Cara Buka Blokir BRImo Tanpa ke Kantor Cabang

Nasabah yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka blokir BRImo tanpa harus repot datang ke kantor cabang.

1. Ganti Password di Aplikasi BRImo


Jika nasabah masih mengingat User ID-nya, maka langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti password melalui aplikasi BRImo. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka aplikasi BRImo di ponsel.
Klik ‘Login’.
Pilih opsi ‘Lupa Password’.
Setelah membaca syarat dan ketentuan, klik ‘Kirim’.
Isi informasi yang diminta seperti User ID, alamat email, nomor kartu ATM, dan kode validasi.
Buka email dari BRI dan klik link yang terdapat di dalamnya.
Konfirmasikan data yang diminta, lalu klik ‘Kirim’.
Setelah berhasil mereset password, ganti dengan password baru.
Login kembali ke BRImo menggunakan password yang baru.

2. Hubungi Layanan Nasabah BRI


Alternatif lainnya adalah dengan menghubungi layanan nasabah BRI melalui nomor 14017 atau 1500017. Setelah terhubung, sampaikan kepada petugas bahwa ingin membuka blokir BRImo dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh customer service BRI.

Cara Buka Blokir BRImo secara Offline di Kantor Cabang BRI


Bagi nasabah yang tidak ingat User ID-nya, bisa langsung datang ke kantor cabang BRI di daerah mereka. Berikut adalah beberapa persyaratan yang perlu dibawa:

  • KTP.
  • Buku tabungan.
  • Kartu debit BRI.
  • Nomor HP beserta E-mail yang sudah pernah didaftarkan atau daftar baru.

Dari pembahasan di atas,semoga memberikan solusi praktis bagi nasabah yang mengalami masalah blokir BRImo baik melalui aplikasi secara online maupun offline melalui kantor cabangnya.

Demikian, semoga dapat bermanfaat!

Post a Comment