Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menonaktifkan Gopay PayLater Sementara & Permanen

Pohonilmu.com - Apakah anda sedang banyak pengeluaran bulan ini,dan anda ingin berhemat?. Salah satunya menonaktifkan Aplikasi-aplikasi Paylater.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Bagaimana Cara Menonaktifkan Gopay PayLater Sementara & Permanen.

1. Bayar Semua Tagihan

PayLater adalah sebuah hutang, jadi bagi kalian yang masih menyisakan hutang atau tagihan. Sebelum menonaktifkan layanan GoPayLater maka kalian harus sudah melunasi semua tagihan yang ada. Selain itu, juga terkait denda keterlambatan pembayaran jika memang memilikinya.


2. Nonaktifkan Semua Pembayaran

Pada layanan Gopay PayLater, nantinya kalian akan mendapat kemudahan dalam melakukan transaksi mulai dari tagihan rutin seperti listrik, BPJS dan lainnya. Jika memang kalian menggunakan PayLater Gojek untuk pembayaran tersebut, maka perlu untuk nonaktifkan fitur pembayaran terlebih dahulu.


3. Kembalikan Semua Limit

Jika kalian sudah mencairkan limit GoPayLater maka untuk bisa nonaktifkan layanan GoPay PayLater kalian harus memastikan semua limit pinjaman sudah kembali. Jadi hal ini masih berkaitan dengan syarat kedua yakni membayarkan semua tagihan dan memastikan semua pembayaran otomatis sudah dinonaktifkan.


Cara Menonaktifkan Gopay PayLater

Jika sudah berhasik mengetahui syarat ketentuan untuk menonaktifkan di atas, selanjutnya kalian tinggal mengetahui bagaimana cara menonaktifkan Gopay PayLater. Untuk cara menonaktifkan GoPayLater, kalian bisa menonaktifkan sementara dan permanen. Dari cara tersebut, kami akan jelaskan secara lengkap keduanya.


Menonaktifkan Gopay PayLater Sementara

Apakah bisa nonaktifkan Gopay PayLater sementara? Ya, bisa. jadi bagi kalian di mana ingin dan berkemungkinan nantinya akan menggunakan kembali layanan PayLater ini, maka menonaktifkan semantara bisa menjdi opsi yang tepat. Lalu bagaimana cara menonaktifkannya? Untuk cara menonaktifkan Gopay PayLater sementara bisa ikuti langkah di bawah ini:


  1. Langkah awal silakan buka aplikasi Gojek di HP kalian.
  2. Pada halaman awal aplikasi, langsung saja klik pada bagian menu “Profil”.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan opsi, pada langkah ini silakan pilih “Pengaturan”.
  4. Kemudian dilanjutkan dengan memilih yang “Atur metode Pembayaran”.
  5. Terus dilanjut dengan mengganti metode pembayaran dengan opsi GoPay atau tunai.

Dengan mengikuti langkah di atas, maka nonaktifkan layanan GoPay PayLater sementara sudah berhasil. Dengan begitu, nantinya kalian tetap bisa menikmati layanan GoPayLater jika memang ingin menggunakan limit pinjamnya kembali.


Menonaktifkan Gopay PayLater Permanen

Di atas merupakan cara menonaktifkan GoPay PayLater sementara, jika kalian ingin menonaktifkan secara permanen maka ada beberapa pilihan metode. Kalian bisa nonaktifkan GoPay PayLater permanen lewat aplikasi Gojek, aplikasi Tokopedia, customer service Gojek atau secara offline denga datang langsung ke kantor Gojek terdekat di wilayah kalian berada.


1. Nonaktifkan Lewat Aplikasi Gojek

Cara pertama menonaktifkan GoPay PayLater permanen bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek secara langsung. Untuk cara menonaktifkan sendiri sangat mudah, namun jika memang kalin masing merasa bingung maka ikuti langkah di bawah ini:


Buka aplikasi akses ke akun Gojek di HP kalian.

Di halaman awal aplikasi silakan klik menu menu “Eksplor”.

Setelah itu layar akan menampilkan beberapa pilihan menu, di sini pilih “Pengaturan”.

Lalu muncul kembali beberapa menu, pada bagian ini kalian tinggal memilih “Atur Metode Pembayaran”.

Terakhiur kalian hanya perlu memilih dan mengatur metode pembayaran selain GoPayLater.

2. Nonaktifkan Lewat Dengan Tokopedia

Selain melalui aplikasi Gojek secara langsung, menonaktifkan GoPay Paylater dengan Tokopedia. Seperti diketahui sendiri Tokopedia berkerjasama dengan GoPay. Jadi bagi kalian yang ingin menonaktifkan GoPayLater dengan Tokopedia maka silakan ikuti langkah-langkah nonaktifkannya di bawah ini:


Langkah awal silakan buka aplikasi Gojek di HP pintar kalian.

Kemudian lanjut dengan memilih menu “Eksplor”.

Setelah itu, lanjut ke menu “Pengaturan”.

Pilih bagian “Aplikasi terhubung ke GoPay”.

Terakhir, lakukan konfirmasi penghapusan dengan klik “Hapus Tokopedia”.

3. Nonaktifkan Lewat CS Gojek

Cara menonaktifkan GoPayLater terakhir adalah lewat customer service Gojek melalui beberapa layanan, seperti menonaktifkan dengan kirim DM ke Twitter resmi Gojek di @gojekindonesia. Selain itu, kalian juga bisa kirim email ke alamat resmi gojek di customerservice@gojek.com.

4. Nonaktifkan di Kantor Gojek

Dua cara di atas merupakan cara menonaktifkan secara permanen dengan memanfaatkan aplikasi Gojek. Kalian juga bisa menonaktifkan layanan GoPay PayLater juga bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi kantor Gojek pusat. Hanya saja cara satu ini mungkin bisa dilakukan oleh para pengguna GoPay PayLater yang berdomisili di Jakarta atau dekat dengan kantor.


Kesimpulan : Selalulah bijak dalam keuangan dan manfaatkan promo paylater atau apapun itu dengan bijak.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Gopay PayLater Sementara & Permanen"

close