Cara Mengatasi STB Input Display Not Supported Ketika Dihubungkan Ke Monitor PC

Pohonilmu.com - Munculnya black screen dengan notifikasi Display Not Supported,membuat kita jengkel,dan ini umum terjadi baik saat pemasangan CPU dengan monitor,DVR cctv dan monitor,dan masih banyak lagi.

Mengapa bisa terjadi notifikasi Display Not Supported ?

Jawabannya : karena perbedaan resolusi yang ada pada monitor dan setelan Set Top

Jika pengaturan yang tersimpan pada STB ada di 1080p, maka monitor dengan resolusi 1366x768 (HD) makan muncul notifikasi Display Not Supported

Namun kali ini kita akan membahas Cara Mengatasi STB Input Display Not Supported Ketika Dihubungkan Ke Monitor PC.

Apa itu berarti kita tidak bisa nonton TV digital di monitor jadul?. Tentu tidak. Kita hanya perlu cara setting STB ke monitor PC supaya bisa tetap dipakai sesuai harapan.


Baca artikel dan berita menarik dari Pohonilmu.com lainnya di Google News


Mengatasi Set Top Box Input Not Supported

Ketidakcocokan yang membuat munculnya pesan "Tampilan Tidak Didukung" atau "Masukan Tidak Didukung" ada di tingkat perangkat lunak, bukan di perangkat keras, jadi kita hanya cukup program Set Top Box TV digital.


Jika masih terhubung, hal pertama yang wajib kalian lakukan adalah mencabut terlebih dahulu STB dari monitor kalian.

Setelah itu silahkan bawa Set Top Box tadi kemudian sambungkan ke perangkat Televisi konvensional. Kalian bisa menggunakan TV tabung jadul maupun TV flat kekinian. Tidak ada aturan. Bebas!.


Dengan remote STB, tekan tombol Menu > masuk ke Pengaturan > pilih setelan Gambar > terus turunkan Resolusi agar sesuai dengan resolution monitor.



Untuk monitor yang masih HD (1366x768), kita bisa mengubah setup STB menjadi resolusi 720p atau 480p. Sebagai catatan, semakin kecil nilainya, maka semakin rendah juga kualitas gambarnya. Bisa dipahami ya?.


Begitu semuanya beres, sekarang cabut Set Top Box yang sebelumnya terkoneksi ke TV, lalu hubungkan ke monitor lagi.

Terima kasih telah berkunjung,jangan lupa Baca artikel dan berita menarik dari Pohonilmu.com lainnya di Google News

Post a Comment