Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bacaan Sholawat Busyro Beserta Keutamaan Sholawat Busyro

Pohonilmu.com - Siapa orang yang tidak tahu tentang Sholawat Busyro,jika anda tidak tahupun, akan tetapi pernah mendengar lantunannya seperti video berikut Sholawat Busyro  

Berikut lafadz lengkap Sholawat Busyro dan juga artinya


‎اَللّهُمَّ صَلِّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلاَةً تُبَشِّرُنَا بِهَا ‎وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعَ مَشَائِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا ‎مِنْ يَوْمِناَ هَذَا اِلى يَوْمِ اْلآخِرَةِ

Allahumma shalli wa sallim ‘ala Sayyidina Muhammadin shahibil busyro shalatan tubasysyiruna biha Wa ahlana wa auladana wa jami’i masya'ikhina wa mu’allimina wa thalabatana wa thalibatina Min yaumina hadza ila yaumil akhirah.

Keutamaan Sholawat Busyro

Keutamaannya lainnya dengan membaca sholawat Busyro yaitu sebagai penghapus dosa. Ini tercantum dalam hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Nasai. Adapun bunyi hadisnya sebagai berikut.

 "Siapa pun yang bersholawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bersholawat kepadanya sepuluh kali, dan sepuluh kesalahan (dosa) akan dihapuskan darinya, serta sepuluh tingkatan akan ditingkatkan baginya." (HR An-Nasa'i)

Sholawat Busyro merupakan Sholawat yang diijazahkan langsung oleh Rasulullah SAW kepada salah satu putra Habib Hasan Baharun. Hal ini berdasarkan penjelasan langsung Habib Segaf bin Hasan Baharun, Rektor UII Dalwa Pasuruan dalam ceramahnya di Pondok Pesantren Hasan Jufri dalam acara Maulid Nabi dan Haul Masyayikh Pondok Pesantren Hasan Jufri. Sholawat ini diijazahkan langsung oleh Rasulullah SAW melalui mimpi yang dialami salah satu putra Habib Hasan Baharun (Habib Segaf tidak menyebutkan secara jelas siapa nama yang dimaksud).


Cara Mengamalkan Sholawat Busyro dan Keutamaannya

Pada suatu malam, Habib bermimpi didatangi oleh Rasulullah SAW yang membacakan Sholawat Busyro kepadanya berikut pula iramanya sebagai bentuk kasih sayang Nabi Muhammad kepada umatnya bertepatan dengan malam Asyura’ pada tanggal 10 Muharram.

Cara Mengamalkan Sholawat Busyro

Dalam mimpinya tersebut, Rasulullah SAW menjelaskan bahwa sholawat ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak 41 kali setiap selesai shalat subuh setiap harinya. Faedahnya, dengan membacanya secara istiqamah, atas izin Allah dapat melancarkan rezekinya, membawa kegembiraan dan kesenangan, melancarkan urusan, mengabulkan segala hajat dan niat-niat lain yang ingin dituju.

Setelah terbangun dari tidur, habib tersebut telah hafal semua kalimatnya dan merasakan aroma gaharu di ruangannya selama tiga hari berturut-turut. Padahal, tidak ada yang membakar wewangian di ruangannya. Setelah ditirakati, Sholawat  tersebut kemudian disebarluaskan sebagaimana yang diperintahkan oleh Rasulullah Saw. melalui mimipinya hingga viral sampai saat ini.

Selain itu, habib menambahkan bahwa sholawat tersebut dapat diamalkan dengan cara dibaca sebanyak 121 kali di malam jum'at menjelang tidur. Setelah membaca Sholawat Busyro berdoa agar bermimpi berjumpa dengan Rasulullah SAW. Jeda antara sholawat dan tidur tidak boleh ada pembicaraan lain dengan siapa pun.

Post a Comment for "Bacaan Sholawat Busyro Beserta Keutamaan Sholawat Busyro"

close