Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Pohonilmu.com - Keberadaan antivirus terkadang menjadi penghambat dalam membuka atau melakukan install aplikasi tertentu,dikarena antivirus defender besutan microsoft menganggap hal tersebut sebagai hal yang berbahaya. Maka dari itu ada baiknya teman-teman tahu bagaimana cara mematikan antivirus Windows 10.

Antivirus adalah sebuah program yang fungsinya untuk melindungi sistem sebuah perangkat agar terhindar dari virus atau hal yang membahayakan lainnya. Windows Defender adalah nama antivirus yang tersedia di sistem operasi Windows 10.

Dan kali ini kita akan memberitahukan Cara Mematikan antivirus Windows 10 sementara dan secara permenen,dan bisa disimak di artikel berikut :

1. Mematikan Sementara


  • Klik icon “Windows” yang ada di kiri bawah layar.
  • Search “Windows Security” di bagian search.
  • Kemudian masuk ke menu “Virus & threat protection”.
  • Lalu scroll ke section dengan nama yang sama dan klik “manage settings” yang berada di bawah tulisan tersebut.
  • Non-aktifkan “real-time protection”.




Setelah Anda melakukannya, kini Windows Defender sudah tidak aktif. Namun, Win Defender akan kembali aktif ketika Anda me-restart device.

2. Mematikan Permanen


Bukan hanya sementara, Anda juga bisa mematikan Defender di Windows 10 permanen jika memang dibutuhkan. 

  • Tekan “Logo Windows + R” di keyboard Anda.
  • Kemudian ketikkan “gpedit.msc” untuk membuka “Local Group Policy Editor”. Lalu tekan “Ok”.


  • Kemudian klik “Computer Configuration” – “Administrative Templates” – “Windows Components” – “Microsoft Defender Antivirus”. Lalu klik 2x pada “turn off  Microsoft Defender Antivirus”.
  • Jika sudah, silakan pilih option “enabled” dan klik “Ok”.

    

Jika sudah, Windows Defender berhasil dimatikan secara permanen. Perlu diingat jangan sampai device Anda tidak memiliki pertahanan lain. Anda bisa menginstall antivirus lain sebagai pengamanan agar terhindar dari virus dan malware.

Keberadaan virus dan malware sangat berbahaya bagi laptop atau komputer Anda. Pasalnya, kedua hal tersebut bisa saja menyebabkan file hilang atau gagal akses terhadap suatu aplikasi. Kejadian seperti ini pasti tidak ingin Anda alami, bukan? Maka dari itu, gunakan cara mematikan Windows Defender dengan baik.

Post a Comment for "Cara Mematikan Antivirus Windows 10"

close