Teknik Rahasia Search Engine Optimization( SEO) buat Pemula




Search Engine Optimization, metode yang sering jadi teka- teki sekalian yang sangat banyak dicari. Metode yang sering“ ditakuti” oleh para pendatang baru yang baru belajar sekalian dijadikan“ senjata andalan” oleh para pakar mesin pencari( SEO).

Tetapi, memangnya apa sih guna optimasi SEO? Well, metode SEO yang digunakan dengan benar hendak menolong tingkatkan peringkat serta trafik ke web website kita. Bila Kamu seseorang blogger yang bernazar buat memonetisasi web ataupun bila Kamu seseorang Internet marketer, SEO pasti hendak sangat dibutuhkan.



Di artikel kali ini kita hendak mangulas metode optimasi SEO secara lengkap. Metode apa saja itu? Berikut pembahasan lengkapnya:

Memaksimalkan On- page SEO pada Website


On- page SEO ialah metode mengoptimalkan kinerja dari sesuatu web yang cocok dengan peraturan search engine, dalam perihal ini merupakan google. Saat sebelum kita mulai mengoptimasi tiap halaman, tolong yakinkan kalau totalitas web website Kamu telah diatur dengan benar.

Kami masih kerap menciptakan sana website yang tidak ramah SEO, apalagi pada web web yang nampak bagus dalam perihal tampilan tetapi belum SEO Friendly. Point tersebutlah yang wajib diperbaiki, ialah kinerja web wajib baik di mata search engine serta di mata user ataupun audience.


Yang hendak kita pelajari:


  1. Mengecek apakah web website kita telah mempraktikkan on- site SEO dengan pas.
  2. Metode menautkan antara satu halaman dengan halaman yang lain buat optimasi SEO.

Secara universal, tidak hanya mengendalikan konten, yakinkan Kamu pula mempunyai akses buat dapat mengendalikan title tag, judul halaman, serta meta tags. Mayoritas web website yang terdapat saat ini memakai platform berbasis kode Hypertext Mark Up Language( HTML), misalnya Blogspot, serta Content Management System( CMS) semacam yang digunakan WordPress serta Joomla. Maksudnya, yakinkan kita dapat login serta mengendalikan kode HTML ataupun CMS web website kita.

Bila Kamu masih memakai WordPress secara free, hendaknya Kamu mulai memikirkan buat memakai domain serta website hosting berbayar sebab di akun free, pengaturan kode CMS- nya juga sangat terbatas.


Langkah Dini Belajar SEO dari Dasar


Menjadikan web Kamu SEO Friendly pasti perlu effort yang tidak sedikit. Tetapi Kamu tidak butuh takut sebab banyak sekali data yang bisa dipelajari, terpaut memaksimalkan kinerja web Kamu memakai SEO.

Selaku langkah dini, kami hendak membagikan catatan sebagian perihal yang mesti dipersiapkan saat sebelum melaksanakan pengaturan web website. Artinya, yakinkan kalau Kamu mempunyai akses buat mengendalikan catatan ini.

Ini berkenaan dengan permasalahan teknis yang lumayan mendalam, jadi bila Kamu mempunyai webmaster ataupun web designer, Kamu dapat memohon bantuannya. Ataupun bila tidak, Kamu dapat melaksanakan studi serta mencari data tentang ini.


Off- site SEO merupakan optimasi dari luar web website. Dengan kata lain, memperoleh backlink dari web website lain. Terdapat sebagian perdebatan tentang metode sangat pas serta nyaman soal optimasi off- site SEO, tetapi itu hendak kita bahas di postingan berikutnya.

Metode optimasi on- site SEO merupakan selaku berikut:


Terdapat semacam kebijakan dari Google tentang kedua halaman ini, Google lebih menggemari web website yang mempunyai halaman kontak serta Privacy Policy sebab dikira lebih kredibel. Jadi, yakinkan web website Kamu telah dilengkapi dengan kedua halaman ini. Privacy Policy wujudnya beragam, dapat semacam halaman Disclosure ataupun Terms of Service.


Pahami Struktur Web Web


Sangat berarti buat menguasai struktur suatu web website sebab metode Kamu menautkan antara satu halaman dengan halaman yang yang lain dapat jadi mengoptimasi SEO ataupun malah menghancurkannya. Terdapat yang diucap dengan“ silo structure” yang sangat terkenal sebab ini memanglah sukses buat mengoptimasi SEO.

Selaku cerminan, berikut kami bagikan contoh silo sctructure:


Metode lain yang tidak kalah berarti buat mengoptimasi on- site SEO merupakan dengan belajar menautkan ataupun menghubungkan antara satu halaman dengan halaman yang lain. Kala satu postingan mempunyai tautan ke postingan lain, maksudnya kita sudah melaksanakan“ link jus” yang berperan buat silih tingkatkan peringkat ataupun trafik.

Sebagian template web website dilengkapi dengan fitur“ Read more” secara otomatis, jadi kita tidak butuh repot- repot lagi. Nah, gimana bila mau membuat tautan ataupun link di dalam konten? Hendaknya pakai kata kunci selaku anchor text.

Search Engine Optimization erat kaitannya dengan kata kunci ataupun biasa diucap dengan keyword. Memilah kata kunci yang mempunyai potensial traffic yang besar sangat diutamakan. Ada pula yang identitas kata kunci yang bagus merupakan kata kunci dengan search volume besar serta tingginya nilai klik.

Anda mungkin menyukai postingan ini